Sabtu, 25 September 2010

Lulus Sertifikasi

Apa yang perlu dilakukan setelah dinyatakan lulus sertifikasi?

Pertanyaan:

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Kepada pengelolah klub guru yang terhormat, bolehkah saya minta bantuan informasinya ? memang sih saya orang baru di kalangan para kluber guru. soalnya saya baru nemuin klub khusus para guru ini.

Permasalahannya adalah saya adalah seorang guru yang baru saja lulus sertifikasi rayon 14 LPTK Unesa dan baru kemarin tanggal 26 Agustus 2009 pengumuman kelulusanya, itupun saya mencoba mencari-cari dari internet dan saya datang langsung untuk memastikan pengumuman tersebut ke Mapenda Gresik dimana saya disertifikasi.

Yang membuat saya binggung adalah pasca sertifikasi...? apa yang harus saya lakukan ? dan berkas atau persyaratan apa saja yang harus saya penuhi ? soalnya pas saya ke Mapenda tanya hal tersebut. jawabnya hanya "belum ada informasi mengenai itu". di samping itu saya juga sudah mengirimkan e-mail ke pihak terkait namun belum juga ada balasan sampai hari ini.

kepada pengelolah klub guru tolong dong saya dikirimin informasinya ke e-mail saya tentang informasi tersebut.

maaf kalau saya yang baru ini ngerepotin dan terima kasih sebelumnya

Noeroel Anwar
anwarnoeroel@yahoo.co.id


Pertanyaan ini telah diteruskan ke milis Klub Guru, dan inilah beberapa di antara jawaban yang masuk (jika masih ada pihak lain yang ingin menambahkan jawaban, silakan tuliskan komentar di bagian bawah):

Jawaban :

(1) Dari Eddy Soejanto

Mas Noeroel Anwar guru PNS atau guru bukan PNS? Kalau PNS, cukup duduk, diam, dengar. Kalau non-PNS seperti saya, lulus 2007, melalui proses inpassing yang tidak sederhana, barulah Januari tahun 2010 nanti tunjangan saya diakui dan dibayar setara PNS . Kalau belum cukup, tolong diintip http://www.masedlolur.wordpress.com/

Terimakasih.

Bukan Omong Kosong

rENUNGAN

Summary:ersys
SEPULUH CIRI ORANG BERPKIR POSITIF


1. MELIHAT MASALAH SEBAGAI TANTANGAN
Bandingkan orang yang melihat masalah sebagai cobaan hidup yang terlalu berat maka dia akan berpikir hidupnya adalah menjadi orang yang paling sengsara di dunia.

2. MENIKMATI HIDUP
Pemikiran positif akan membuat seseorang menerima keadaannya dengan besar hati

3. PIKIRAN TERBUKA UNTUK MENERIMA SARAN DAN IDE
Pikiran terbuka membutuhkan kebesaran hati dan tentu kesabaran. karena dengan begitu, akan ada hal-hal baru yang akan membuat segala sesuatu menjadi lebih baik.

4. MENGHILANGKAN PIKIRAN NEGATIF SEGERA SETELAH PIKIRAN ITU TERLINTAS DI BENAK
Suatu kendala yang sebetulnya bisa diatasi dengan kepala dingin jika sudah dilandasi dengan pikiran negatif ternyata hanya akan menimbulkan masalah baru.

5. MENSYUKURI APA YANG DIMILIKI
Hindari berkeluh kesah tentang apapun yang tidak dimiliki karena justru akan menjadi beban. sebaliknya jadikan hal itu sebagai motivasi untuk meraih hidup yang diharapkan.

6. TIDAK MENDENGAR GOSIP YANG TAK MENENTU
Sudah pasti gosip erat sekali dengan berpikir negatif. karena itu sebisa mungkin jauhi gosip-gosip yang tak jelas asalnya.

7. TIDAK MEMBUAT ALASAN TETAPI AMBIL TINDAKAN
NATO ( No Action, Talk Only ) itu adalah ciri khas orang berpikir negatif. maka ambilah tindakan dan buktikan bahwa anda bisa mengatasi masalah sebagai orang yang berpikir positif.

8. MENGGUNAKAN BAHASA YANG POSITIF
Saat kita berkomunikasi dengan orang lain gunakan kalimat-kalimat yang bernadakan optimisme sehingga dapat memberikan semangat terhadap lawan bicara kita

9. MENGGUNAKAN BAHASA TUBUH YANG POSITIF
Diantara bahasa tubuh yang lain senyum merupakan wujud dari berpikir positif karena akan menimbulkan kesan bersahabat dan akan menjadi lebih akrab dengan suasana.

10. PEDULI PADA CITRA DIRI
Itu sebabnya, mereka berusah tampil baik bukan hanya di luar tetapi juga di dalam.

Itulah sepuluh tanda orang berpikir positif semoga artikel diatas bermanfaat untuk anda. jadilah orang yang berpikir positif dalam menyelesaikan masalah sehingga kita tidak akan terbebani dengan hidup ini.



10 ciri orang berpikir positif Originally published in Shvoong: http://id.shvoong.com/social-sciences/1901760-10-ciri-orang-berpikir-positif/